Konpers di kantor KSPI, Jumat 5/1/2018

Konpers di kantor KSPI, Jumat 5/1/2018

Alasan untuk Perbaikan Bisnis di XL Axiata, Berdampak pada PHK

Posted by

Derasnews, Jakarta- Gelombang PHK yang di laksanakan 207 orang , ada satu orang yang menolak.

” Saudara Zulkarnain menolak PHK yang dilakukan di perusahaan PT XL Axiata, dia menilai PHK yang dilakukan dirasakan memaksa alias PHK sepihak” kata Anwar Faruq selaku Presiden Serikat Pekerja XL Axiata di kantor KSPI, jalan Pondok Gede raya, Jakarta Timur. Jumat 05 Januari 2017.

PHK yang dilakukan oleh PT XL Axiata ini bisa di ikuti oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi lainya, tambahnya.

“Saya setelah di PHK berusaha untuk mencari pekerjaan di lain divisi saya semula, tapi selalu menemukan jawaban belum ada posisi yang cocok buat saya” ujar Zulkarnain pekerja yang di PHK sepihak kepada para wartawan.

“Kejadian PHK sepihak ini harus menjadi introspeksi bagi Menteri Tenaga Kerja RI, agar tidak ada lagi hal serupa” ungkap Sabda Pranawa Djati.SH selaku Sekjen DPP Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia
Presiden KSPI menilai pertumbuhan ekonomi di 2018 masih akan stagnan.

“Dengan pertumbuhan di prediksi masih stagnan akan berdampak Pemutusan Hubungan Kerja besar-besaran masih akan meningkat terjadi” kata SAID IQBAL selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di kantornya.

KSPI menghimbau kepada pemerintah agar tidak memberikan angka-angka bohong terkait PHK tambah Iqbal.

Solusi yang ditawarkan adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat, jangan infrastruktur saja yang di kebut.
Kepada XL Axiata jangan lanjutkan PHK sepihak karena bisa membuat buruh demo besar-besaran tambah Said Iqbal.

Asosiasi Serikat Pekerja lndonesia (ASPEK lndonesia) sebagai induk organisasi dari Serikat Pekerja XL Axiata (SPXL) meminta Direktur Utama PT XL Axiata untuk tidak lagi melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal dan sepihak kepada pekerjanya. Hal ini disampaikan secara tegas oleh Mirah Sumirat, SE, Presiden ASPEK lndonesia setelah mendapatkan informasi bahwa selama tahun 2017 yang lalu PT XL Axiata, operator selular swasta yang popule dikenal sebagai “Si Biru” ini, telah melakukan PHK massal sebanyak lebih dari 2OO-an karyawannya. Drz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*