Madia Gathering Forum Wartawan Bea Cukai 2017

Madia Gathering Forum Wartawan Bea Cukai 2017

Forum Wartawan Bea Cukai Nikmati “Media Gathering” di Marunda Room Grand Cempaka Hotel

Posted by

 

Derasnews, Jakarta- Dipenghujung tahun, tepatnya Minggu 31 Desember 2017, Forum Wartawan Bea Cukai mengadakan Media Gathering bersama rekan-rekan wartawan nasional. Pembicara pun dihadirkan, wartawan senior Musli Syahbana Lubis dari Port Media, memaparkan pandangan terkait Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 Tahun 2017 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau. “Forum Wartawan Bea Cukai diharapkan menjadi sosial kontrol untuk petani cengkeh pun regulator Cq. Ditjen Bea Cukai,” jelas Pria yang malang melintang di arel kepabeanan.

Hotel Grand Cempaka terletak di kawasan bisnis dan perdagangan Jakarta Pusat, hadir 18_delapan belas orang wartawan wartawati yang tercatat di meja registrasi yang ada di Marunda Room persis jam 11.00 Wib. Tak luput mata memandang banner berwarna biru muda bertuliskan “Media Gathering Forum Wartawan Bea Cukai” yang dapat dukungan dari Jakarta Internasional Container Terminal (JICT), Terminal Petikemas Koja (TPK KOJA), IPC Car Terminal (Indonesia Kenderaan Terminal). Sedangkan Indonesia Port Corporation (IPC) dan Otoritas Pelabuhan turut dicatat dalam peristiwa Media Gathering kali pertama dilakukan oleh Forum Wartawan Bea Cukai dengan kesederhanaan.

Perlu diketahui pembaca Deraz News, Hotel bintang empat tempat acara berlangsung memiliki sebuah kolam renang terbuka, spa dan tiga pilihan tempat bersantap.

Didalam Marunda Room sendiri, tampak rekan rekan wartawan ikut “berselancar” didunia maya dengan tersedia Wi-Fi gratis dan tempat parkir gratis.

“Hebatnya Grand Cempaka Hotel udah nyaman berdiskusi, rekan-rekan wartawan juga asyik menikmati fasilitas yang tersedia,” ujar Arse Pane Wakil Presiden Forum Wartawan Bea Cukai kepada awak wartawan.

Kamar-kamar di Grand Cempaka ber-AC dan memiliki lantai berkarpet. Masing-masing kamar dilengkapi dengan sebuah TV kabel layar datar, kulkas dan pembuat kopi atau teh. Semua kamar mandi pribadinya memiliki fasilitas shower.

Nah, pengunjung yang menginap dan ingin menikmati ujung pergantian tahun 2017. Grand Cempaka Hotel menyediakan tempat berolahraga di pusat kebugaran atau bersantai di sauna.

Tak lupa, Hotel ini ikut menyediakan bantuan tur dan wisata, serta binatu dan dry cleaning. Hotel dengan nuansa klasik ini juga memiliki apotek dan ruang rapat.

Ire, Bendahara Forum yang juga jurnalis translogtodays mengakui makanan yang dihidangkan luar biasa loh. Padahal konsepnya sederhana. Penikmat kopi, jangan khawatir. Ada Kedai Kopi Harmoni atau Kafe Serambi tempat nongkrong keluarga dan kawula muda. “Makanan dan minuman ringan bisa dinikmati di kafe tepi kolam renang,” tutup Perempuan berkerudung itu dengan nada manis.

Hotel yang berada disebelah Kantor Polsek Cempaka Putih, dapat ditempuh dalam waktu 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Hanya 10 menit berkendara dari Stasiun Kereta Api Gambir. Gimana tertarik? Hehe..tawa Niar Ibu dua anak asal Condet itu mengkagumi.

Beda cerita dengan Imanuel Manting, Sekretaris Forum Wartawan BC. Ia turut hanyut dalam kemegahan Hotel yang memiliki sebuah kolam renang terbuka, spa dan 3_tiga pilihan tempat bersantap. Disini Grand Cempaka, Masing-masing kamar dilengkapi dengan sebuah TV dan dapat berolahraga di pusat kebugaran atau bersantai di sauna. Disisi privasi, ucap Pria asal Tator_Tanah Toraja ini, Grand Cempaka Hotel menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Forum Wartawan Bea Cukai benar sebenarnya menikmati hotel rekomendasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI dengan dibantu “Bamus Betawi”. *Arse Pane (FORWABC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*