Andriyansyah Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam sambutanya, Sabtu 16/12/2017

Andriyansyah Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam sambutanya, Sabtu 16/12/2017

Pemprov DKI Sambut Baik Peresmian Sirkuit Edukasi PSMKB

Posted by

Derasnews, Jakarta- Pemerintah provinsi DKI Jakarta memyambut baik atas peresmian sirkuit edukasi milik Persatuan Sekolah Mengemudi Kendaraan Bermotor (PSMKB)
“Kami sambut baik atas dilounchingnya sirkuit edukasi milik PSMKB untuk para calon driver bisa mendapatkan sertifikasi sehingga nanti seperti yang sudah di putuskan dalam undang-undang para pengemudi semuanya akan memiliki sim A umum serta lulus sertifikasi, otomatis nantinya bisa meningkatkan keselamatan dijalan raya” kata Andriyansyah selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam peresmian sirkuit edukasi di jalan TB Simatupang, Jakarta Timur. Sabtu 16 Desember 2017.

Selain itu Andriyansyah berterimakasih kepada PSMKB yang sudah memberikan kesempatan kepada pengemudi secara gratis sebanyak 300 orang untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi terutama dari kursus mengemudi di wilayah Jakarta.

Hadir dalam peresmian di cuaca yang teduh dalam area sirkuit yang luas dan nyaman diantaranya dari Kemenhub, Badan Sertifikasi Nasional dan dari Dirlantas Polda Metrojaya.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran sirkuit edukasi ini karena sesuai dengan undang-undang PM 108 mulai 1 Februari 2018 semua pengemudi angkutan umum reguler dan online harus memiliki sim A umum, pada PSMKB inilah nanti semua akan mendapatkan sertifikasi” sambut Ir Mulyana yang mewakili Dirjen Perhubungan Darat KEMENHUB.

H. Sumarna ketua Badan Nasional Uji Kompetensi berterimakasih karena PSMKB sudah membantu tugas dari Badan yang dipimpinya.

IMG_20171216_132010_2004

Ketua Umum PSMKB sangat berharap pemerintah memberikan kesempatan.
“Ini adalah wujud kami membantu pemerintah untuk membuat pengemudi bukan sebagai sambilan tapi bisa dijadikan profesi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan Pak Presiden agar keselamatan di jalan bisa ditingkatkan” imbuh H. Kasmun SE selaku Ketum Persatuan Sekolah Pengemudi Kendaraan Bermotor(PSMKB). Drz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*