Wiryanti Sukamdani: BKT tempat Bagus dengan Panjang 23km ini, Kok di diamkan Saja!

0

Derasnew, Jakarta- Sebagai anggota DPR, Wiryanti Sukamdani menilai Banjir Kanal Timur (BKT) yang memiliki panjang 23 km sangat bagus untuk bisa dimanfaatkan berolahraga wisata dan kuliner.

“Sungai yang dibuat oleh pemerintah dengan memiliki panjang 23 km kok di diamkan saja, saya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata menggelar ‘Fun Run BKT 5K’ mulai dari tahun 2015 dengan tujuan BKT ini dapat dijadikan wisata olahraga dan wisata kuliner” kata Wiryanti Sukamdani yang juga anggota Komisi X DPR RI yang didampingi dari pihak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Cecep Satria saat melepas lomba lari Fun Run BKT 5K dipintu Air Banjir Timur, jalan R. S. Soekamto, Malaka Sari, Jakarta. Minggu 29 Juli 2018.

Peserta dalam lari sepanjang 5 km mencapai jumlah 1.200 orang dan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Ro. 17.000.000 serta puluhan doorprizes menarik.

Wiryanti Sukamdani dan Cecep Satria

“‘Fun Run BKT 5K’ ini adalah untuk menyemarakan menyambut Asean Games, agar masyarakat Jakarta terbiasa dengan Olah raga serta untuk mencari bibit yang baru terutama di cabang Atletik, kita lihat peserta saat ini banyak pada usia yang masih anak-anak” ungkap Cecep Satria selaku Kasubid Area Jakarta, Kementerian Pariwisata RI.

Tahun depan event Fun Run ini bisa meningkat ke marathon karena antusias jumlah peserta.
“Peserta yang targetnya 1.200 malah mencapai 1.300 jadi kedepan bisa di tingkatkan ke marathon bisa menampung peserta lebih banyak, saat ini fun run BKT 5K tujuanya bagaimana masyarakat senang dulu akan olahraga dan merasa badan sehat baru ke kompetisi, terkait olahraga dikaitkan dengan wisata serta kuliner, peran masyarakat agar bisa menjaga kebersihan, kenyamanan sehingga wisatawan senang dan betah di BKT ini” harap Wiryanti Sukamdani.

‘Fun Run BKT 5K’ ini tidak dipungut biaya, selain dimeriahkan dengan puluhan bazaar multi produk dari UMKM, acara juga dimeriahkan hiburan musik.
Kategori lari dibagi menjadi kategori Putra dan Putri dengan hadiah bagi masing-masing kategori adalah;
Juara I: Rp. 3.000.000, Juara II: Rp. 2.000.000, Juara III: Rp. 1.500.000, Juara IV: Rp. 1.000.000,’ Juara V: Rp. 1.000.000,. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *