SATGAS TMMD 102 GOTONG – ROYONG BANTU WARGA PERBAIKI MASJID AN-NUR

0

Derasnews, Gorontalo- Anggota Satgas TMMD 102 bersama tokoh agama dan masyarakat Dusun Suka Tani Desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo bergotong royong melaksanakan merenovasi Masjid An-Nur yang juga merupakan sarana ibadah bagi umat muslim, di desa ini. Mengingat kondisi bangunan yang sudah tua dan perlu adanya perbaikan, Maka Warga dengan dibantu Satgas TMMD 102 gotong royong merenovasi bangunan masjid An-Nur.

Karna usia Masjid yang sudah tua dan bangunan yang sudah mulai lapuk Warga dan prajurit TMMD 102 bergotong royong mengangkat serambi masjid An-nur di dusun suka tani desa pangia SP2, serambi ini sengaja dipindahkan karna akan dibangun serambi yang baru serta permanen.

Kegiatan perehapan Masjid ini merupakan kegiatan di luar Program TMMD 102. Perehapan Masjid ini adalah swadaya masyarakat desa pangia SP2. Namun Personel Satgas TMMD 102 tetap ikut serta dalam membantu perbaikan masjid ini.

Kapten Inf Rusdianto Pombayle Komandan Satgas TMMD 102 sengaja memerintahkan beberapa anggota Satgas TMMD 102 untuk membantu perbaikan Masjid ini, dirinya merespon permohonan kepala dusun suka tani agar berkenan meberikan bantuan personel TNI untuk membantu perehapan Masjid An-Nur ini. Ya kita harus membantu warga dusun Suka Tani untuk memperbaiki Masjid ini kerena pekerjaan TMMD dilokasi ini sudah berkurang, Warga telah banyak membantu Satgas TMMD 102 kini giliran kami Satgas TMMD bantu kesulitan warga, Ujarnya

Pemindahan serambi Masjid An-nur ini berlangsung selama 1 hari selanjutnya pembangunan Masjid rencananya akan dimulai esok hari tentunya juga warga dalam kegiatan perbaikan Masjid ini masih dibantu oleh personel Satgas TMMD 102.

(Red-1304-Taufik)
Foto ICha. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *