FP-LKP Berkarya Satu Tahun Dalam Kemandirian

0

Derasnews, Bandung – Dalam kurun waktu setahun, eksistensi kehadiran Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FP-LKP Indonesia) mewarnai kompetensi profesi didunia pendidikan kursus dan pelatihan dibawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI).

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kali pertama dengan dihadiri 23 DPD FP-LKP se Indonesia yang diselenggarakan mulai hari ini Selasa 7 Agustus sampai Kamis 9 Agustus 2018 berlangsung di Bandung Jawa Barat, dijadwalkan akan melaunching Kartu Anggota Forum PLKP yang bekerjasama dengan bank pelat merah Bank Mandiri. Kartu identitas keanggotaan FP-LKP itu didesain dengan perpaduan logo FP-LKP Bank Mandiri dikemas warna emas menandakan sumber kemegahan.

Kerjasama FP-LKP Bank Mandiri tersebut, ujar Mesra Betty Yel Bendahara Umum FP-LKP Indonesia diwujudkan dengan fungsi yang bermanfaat untuk anggotanya. “Antara lain kartu anggota yang akan kami terbitkan bekerjasama dalam bentuk Co-branding Mandiri e-Money (Logo Forum Pengelola LKP-Bank Mandiri yang dicantumkan nama anggota masing-masing sesuai daerah asalnya se Indonesia,” jelas Betty sapaan akrab perempuan berkerudung itu kepada Humas DPP FP-LKP Indonesia, H Arse Pane melalui sambungan WhattsApp berhubung kesibukan di DPD KWRI DKI Jaya.

Kepada para anggota FP-LKP Indonesia dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.125 ribu dengan memesan melalui Ketua DPD nya masing-masing. Ide brilian dari seorang Ketua Umum yang sekaligus pendiri FP-LKP Indonesia, HM. Ali Badaruddin ini nantinya memiliki fungsi sebagai uang elektronik dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, diantaranya untuk pembayaran: 1) Tol dalam kota, jorr, jagorawi, Japek, JLB, MLJ. Selain itu, kartu anggota FP-LKP ini juga dapat digunakan untuk Tol luar kota diantaranya Medan, Semarang, Bali, Surabaya, Gempol, Palikanci. Manfaat lainnya untuk pembayaran Busway Trans Jakarta, Trans Jogya, Bandung dan Solo. Tak kalah penting, kartu “emas” tersebut boleh digunakan untuk Kereta Api Commuterline, Railink, Retail Merchant Indomaret, Alfa Group, pembayaran SPBU, Parkir SPI, ISS, Parking on Street juga termasuk Hiburan dan Rekreasi Medan Fantasi, Malang Waterpark dan banyak lagi.

Kartu anggota FP-LKP ini turut dimanfaatkan sebagai kartu beasiswa 10 sd 25 persen untuk belajar dikursus dan pelatihan yang berlogo FP-LKP Indonesia dimanapun berada.

“Kami konsen juga dengan kartu serba bisa ini sebagai kartu discont 10 sd 25 persen di salon spa refleksi, tata boga tata rias, yang berlogo FP-LKP. Berlaku di seluruh Indonesia dengan ribuan tempat yang berlogo Bank Mandiri dan Forum PLKP,” terang pengelola kursus komputer berlogo CKI ini seraya mengingatkan kartu anggota FP-LKP berlaku sepanjang jaman dan bisa di wariskan. *redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *