MENPUPR: Saya Senang Saat Ini Bermitra dengan Tukang Bangunan

0

Derasnews, Jakarta- Ditengah gencarnya pembangunan infrstruktur, perumahan, irigasi, pelabuhan, bandara, jalan tol dan lainya, sumber daya manusianya harus yang terampil dan cakap.
Hari ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sangat senang dengan berdirinya Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia (PERKASA).

“Saya sangat senang, karena pada hari ini sudah ada Perkumpulan Tukang Bangunan Indonesia, karena selama ini bila kita membutuhkan tukang bangunan, hanya berhubungan dengan Real Estate Indonesia, para Developer, mandor dan lain sebagainya, kedepan kita akan bermitra dengan PERKASA ini” kata Basuki Hadimuljono M.Sc., Ph.D selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat memberikan sambutan pada pembukaan Kongres Ke 1
Perkumpulan TUKANG BANGUNAN INDONESIA (PERKASA) di Kantor Kementerian PUPR, Sabtu 21 September 2019.

Menpupr berikan pataka ke Ketum PERKASA

Basuki berjanji akan memajukan sdm dari tukang bangunan dan akan memberikan sertifikat bagi yang sudah di verifikasi oleh tim dari Kementerian PUPR.

Haidar Alwi saat melaounching website PERKASA

Dalam beberapa bulan kedepan PERKASA akan memunculkan aplikasi online untuk masyarakat yang membutuhkan tukang bangunan.

“Kita akan segera menerbitkan aplikasi seperti gojek dan grab, jadi nantinya akan membantu masyarakat yang membutuhkan tukang bangunan dengan menggunakan sistem online” kata IR. R. HAIDAR ALWI, MT selaku Majelis Tinggi di DPN PERKASA.

Kongres I PERKASA mengambil tema: “Tukang Bangunan Indonesia Bertekad Untuk Mensukseskan Pembangunan Diseluruh Pelosok Nusantara”

Seremonial pembukaan kongres sangat meriah selain dihadiri oleh perwakilan Bedeng dari 34 provinsi juga ratusan para tukang bangunan yang hadir yang membuat gemuruh Auditorium Kementerian PUPERA.

Tukang bangunan baru kali ini diperlakukan selayaknya oleh pemerintah sejak 74 tahun Indonesia merdeka.

“Lewat pak Jokowi sebagai presiden yang mengakui peran dari tukang bangunan, maka Pak Jokowi kami angkat sebagai Bapak Tukang Bangunan dan kami berharap bila ibukota nanti dibangun di Kalimantan kami berharap dibangunkan Menara tukang Bangunan di sana, sehingga kami selaku tukang bangunan bangga punya menara” harap Muhammad Iswandi selaku Ketum PERKASA dalam sambutanya.

Acara yang berlangsung siang sampai sore tersebut makin meriah dengan lantunan suara dari pak Basuki menyanyikan lagu Kita Bersodara yang diikuti oleh semua yang hadir.
Selain dari jajaran Kementerian PUPR juga dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *