FMP meminta Presiden segera menandatangani Undang-undang DOB Papua

0

Derasnews, Jakarta – Forum Mahasiswa Papua (FMP) meminta Presiden Joko Widodo untuk segera menandatangani Undang-undang Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yang sudah disahkan DPR RI beberapa waktu lalu.
Desakan itu disampaikan dalam pernyataan sikap FMP yang dibacakan secara resmi oleh perwakilan FMP, Hainuddin di sekretariat Forum Mahasiswa Papua di Jl. Jengki Raya, Kebon Pala, Jakarta Timur, Rabu (6/7/2022).
Pada pernyataan sikap yang disampaikan, selain meminta presiden agar segera menandatangani UU DOB, FMP juga mendorong dan mendukung pembangunan infrastruktur di bumi Cendrawasih oleh pemerintah pusat melalui pemekaran wilayah. Tidak hanya pembangunan infrastruktur, FPM juga mendukung perbaikan kesehatan dan pendidikan di Papua.
“Kami Forum Mahasiswa Papua (FMP) mendukung dan meminta kepada Presiden Republik Indonesia agar segera menandatangani Daerah Otonomi Baru (DOB),” ujar perwakilan FMP, Hainuddin.
Masih ada poin-poin lainnya yang disampaikan oleh FMP terkait dengan dukungannya terhadap pemerintah pusat dalam membangun Papua serta harapan untuk Papua ke depan.
FMP mendorong dan mendukung pembangunan infrastruktur di bumi cenderawasih itu oleh pemerintah pusat melalui pemekaran wilayah.
“Kami mendukung pemerintah dalam pembangunan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia orang asli Papua,” katanya.

Berikut isi pernyataan sikap FPM selengkapnya :
1. Kami Forum Mahasiswa Papua (FMP) mendukung dan meminta kepada Presiden Republik Indonesia agar segera menandatangani Daerah Otonomi Baru (DOB).
2. Mendorong dan mendukung pembangunan infrastruktur di Tanah Papua.
3. Mendukung pemerintah dalam pembangunan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia orang asli Papua.
4. Mendorong serta mendukung pemerintah dalam pembangunan infrastruktur serta kesehatan dan pendidikan di Tanah Papua.
5. Mendorong terwujudnya Papua untuk Indonesia Maju.
6. Meminta kepada bapak Presiden Joko Widodo untuk segera menandatangani Undang-undang daerah otonomi baru. (Santi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *