Pengajian Rutin IKA Jayabaya Kembali OffLine Untuk Tingkatkan Ukhuah Islamiyah

0

Derasnews, BSD, Banten- Ikatan Alumni Universitas Jayabaya rutin tiap bulan melaksanakan pengajian untuk meningkatkan ukhuah Islamiyah.
<span;>”Pengajian rutin yang di lakukan satu kali dalam sebulan sudah lama berlangsung, namun untuk hari ini adalah kali pertama off line setelah pandemi covid 19 yang melandai, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan ukhuah islmiyah antar alumni” kata  <span;>DR. H. Efri Jhonly, SH, MH, MKn <span;>yang juga selaku sebagai Ketua Umum IKA Jayabaya, Minggu 17/7/2022 di kediamanya di daerah Bumi Serpong Damai, Banten.

<span;>Tausiyah disampaikan oleh DR.H. MS Kaban .S.E, M.Si  menteri Kehutanan di kabinet Presiden SBY berpesan agar pengajian IKA Jayabaya tetap eksis.

<span;>”Berapapun jumlah yang hadir, kita harus mulai, karena sesuatu yang besar itu semua berawal dari kecil, kita harus saling mengingatkan agar rutin pengajian ini, sama-sama mengingatkanya” harap DR.H.MS Kaban. SE.M,Si

<span;>Tema tausyiah adalah “Rezeki yang di dapat bagaimana kita menyedekahkanya”

<span;>”Apa yang akan kita bawa saat dipanggil Allah nanti, anak, harta kita belum bisa dipastikan bisa membantu kita, oleh sebab itu marilah kita rajin bersedekah, karena itu buat bekal kita, Allah tidak butuh sedekah kita tapi bagaimana rejeki yang kita dapat bisa kita berbagi, bila perlu sedekah setiap hari” ajak Ketua Umum IKA Jayabaya.

<span;>Jhonly sangat semangat mengajak semua bersedekah.
<span;>”Saya pernah melihat karyawan saya, ketika bareng sholat Jumat di masjid, saat kotak amal lewat, dompetnya dibuka dan uang dua rebuan yg dimasukan ke kotak amal, langsung saya tegor, jangan pelit sama Allah, gimana kita kan ditambah rejeki kalo masukin ke kotak amal dalam jumlah kecil” jelas <span;>DR. H. Efri Jhonly, SH, MH, MKn

<span;>Jhonly juga menginisiasi bagi yang ada di IKA Jayabaya untuk menyisihkan sebagian rejekinya dalam semangat kantong IKA Jayabay peduli dengan Alumni.

“IKA Jayabaya selalu hadir insha Allah membantu masyarakat yang membutuhkan, saat pandemi covid 19 yang lalu, kami memberikan makan kepada driver ojek online dengan cara gofood makanan dan memberikan kepada driver ojek online tersebut” ungkap Djazuli Hasyim selaku Sekjen IKA Jayabaya di tempat yang sama.

<span;>Karena masih ada di IKA Jayabaya yang kondisinya ekonominya masih minim dan bahkan ada juga yang menganggur, dana dari kantong tersebut di arahkan ke sana, tutup Ketum IKA Jayabaya

<span;>Suasana pengajian rutin perdana off line ini sangat antusias setelah dua tahun pengajian secara on line. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *