CEO Oval Gunawan Agus Salim Didorong Sejumlah Pihak Untuk Pimpin PSSI DKI

0

CEO PT Oval Gunawan Agus Salim

 Derasnews, Jakarta- <span;>Pengusaha muda yang juga CEO PT Oval Advertising, Gunawan Agus Salum (GAS) didorong untuk menjadi ketua PSSI Provinsi DKI Jakarta.

Posisi jabatan PSSI Provinsi DKI Jakarta kini kosong, sehingga para pengurus lima PSSI Wilayah Kota sedang mencari figur yang mumpuni untuk memimpin organisasi olahraga paling populer di dunia di wilayah DKI Jakarta.

Penggemar Sepakbola yang juga politisi PAN DKI Jakarta, Ical Syamsudin  salah satu pihak yang mendorong Agus Salim maju menjadi Ketua PSSI DKI.

Ia menilai GAS memilik   kemampuan  memimpin PSSI DKI Jakarta.

Bang Gunawan Agus Salim memiliki kemampuan dalam banyak  hal untuk memimpin Pengda PSSI Provinsi DKI Jakarta,” kata Ical.

GAS adalah pengusaha yang sangat konsen terhadap kemajuan  olahraga Indonesia. Ia memiliki dedikasi tinggi, semangat juang, kemampuan  financial, loby yang bagus, jaringan bisnis yang kuat.

” Belum lama ini  salah satu usahanya menjalin kerja sama sponsorsip dengan Klub Persikab Bandung. Jadi beliau sangat senang membina sepakbola,” kata Ical.

Saat dihubungi melalui WA, Gunawan Agus Salim belum memberi respon terkait dukungan maju menjadi ketua PSSI DKI Jakarta.

Sementara itu PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB pada 16 Februari 2023. Ini sesuai dengan arahan dari FIFA lewat surat balasan kepada PSSI.

PSSI pun sudah mengabarkan soal keputusan tanggal KLB PSSI ini kepada voter atau pemilik suara.

Meski begitu, salah satu voter PSSI, Asprov PSSI DKI Jakarta ternyata belum punya pengurus definitif sejak Februari 2022 karena kesulitan menggelar KLB.

Ini karena Asprov PSSI DKI kesulitan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus lainnya.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama atau CEO Persija Barat, Taufik Jursal Effendi.

Dia mengatakan klub anggota Asprov PSSI DKI Jakarta yang memiliki 18 voter, sudah menunggu KLB sejak Februari 2022 lalu. Terbaru, KLB Asprov PSSI sempat dijadwalkan pada 12 November tapi tak juga terlaksana.

Maka itu, Taufik Jursal selaku perwakilan voter mengadu ke PSSI.
<span;>Dia melaporkan soal kondisi Asprov PSSI DKI Jakarta dan meminta kepastian KLB.

“Kita sudah menunggu dari 22 Februari tapi tak kunjung terlaksana juga. Maka itu, kami menemui PSSI untuk meminta kejelasan kapan digelarnya KLB,” kata Taufik.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan saat konferensi pers mengenai kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu (02/10/2022).

Taufik Jursal mengatakan dia akhirnya bisa bertemu dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dalam pertemuan itu, Taufik mendapatkan kabar baik dari PSSI.

Pak Yunus menyampaikan kepada saya agar Asprov PSSI DKI tetap tenang. Dia mengatakan akan membuatkan SK untuk penentuan tanggal KLB Asprov PSSI DKI Jakarta,” ujar pria yang akrab disapa Taufik Uban ini.

Sebelum menggelar KLB, Taufik menambahkan, PSSI juga akan menunjuk Plt Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta untuk gantikan Haruna Soemitro.

“Tadi pak Sekjen bilang langsung katanya mungkin pak Yoyok Sukawi yang akan jadi Plt,” kata Taufik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *