Tim INASAR Evakuasi 5 Korban Pasca Gempa Turki di Sektor Q, Esenlik

0

DERASNEWS, Hatay (14/2)-  Hari ketiga di Hatay, Tim INASAR mengevakuasi 5 korban pasca gempa Turki di Sektor Q daerah Esenlik.
Pada penugasan hari ini Tim INASAR yang diwakili oleh Tim Bravo dan K9 mendapatkan penugasan dari UCC untuk melaksanakan ASR 2 di sector T, Cekmece. Tim Bravo yang berjumlah 16 Orang dan 2 ekor K9 berangkat dari Base of Operation (BoO) pukul 10.00. (LT)
Saat sedang menuju sector T sekitar pukul 10.45 (LT) Tim menerima permintaan bantuan USAR di Sektor Q, Eselik. Mendapatkan berita tersebut tim langsung bergeser untuk melakukan Assestment disana. Setibanya disana alat berat sedang bekerja. Alat berat (excavator) kemudian dihentikan dan tim Bravo langsung melakukan ASR 2 dan pencarian menggunakan metode canine dan manual search untuk memastikan posisi keberadaan korban.
Setelah pencarian ditemukan tanda tanda posisi korban, selanjutnya excavator diarahkan untuk membongkar reruntuhan yang dicurigai keberadaan korban. Kelima korbna akhirnya terlihat dan dievakuasi oleh tim bravo, selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke keluarga.
Selanjutnya tim Bravo melakukan decontaminasi atau proses pemberesihan setelah melakukan evakuasi, dan kemudian tim kembali melanjutkan ASR 2 disekitar wilayah korban terakhir ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *