LSPR Resmi Terpilih Menjadi Pusat Pembelajaran Bahasa dan Inovasi Tiongkok

0

Meeting via Zoom

Derasnews.com, Jakarta- LSPR Centre for China Studies resmi terpilih menjadi pusat pembelajaran bahasa dan inovasi Tiongkok dan sudah menandatangani kerjasama dengan Chinese Testing International Co., Ltd. (CTI), yang berada di bawah otorisasi Chinese Language and Education Center (CLEC), bersama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing. Meluncurkan 6 Chinese Language and Innovation Center (CLIC) di Indonesia pada tanggal 9 September 2023. CTI adalah pelopor dan pemimpin dalam industri TIC (Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi).

Sementara itu, CLIC di Indonesia yang akan diluncurkan terdapat di empat provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Di Jawa Barat, CLIC akan dikelola oleh Universitas Padjadjaran. Di Jakarta, LSPR Institute of Communication & Business, Universitas Pancasila, akan bertanggung jawab. Di Yogyakarta, CLIC akan dioperasikan oleh Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan di Jawa Timur, CLIC akan dikelola oleh Universitas Ciputra.

Penandatanganan MoU antara CTI dengan masing-masing universitas CLIC akan dilakukan secara daring pada tanggal 9 September 2023. Dalam acara tersebut, pihak CTI akan diwakili oleh Chairman and CEO CTI: Dr. Li Peize, sementara pihak CLIC Indonesia akan diwakili oleh pimpinan dari LSPR Institute of Communication & Business, Universitas Padjadjaran, Universitas Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Ciputra.

Acara dibuka oleh Mr. Ma JianFei, Dirjen CLEC, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia di Beijing, Yang Mulia Bapak Djauhari Oratmangun, serta sambutan dari perwakilan perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi penyelenggara CLIC. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan MoU secara online dan tampilan perjanjian. Acara ditutup dengan sesi pemotretan bersama.

Sebagai tanda bahwa CLIC ini adalah lembaga resmi, pihak CTI akan menyerahkan plakat CLIC yang sama seperti yang telah diserahkan di negara-negara lain, seperti Singapura, Amerika, Inggris, Kanada, Norwegia, Meksiko, dan Jerman. Penyerahan plakat ini akan dilakukan secara langsung pada bulan Oktober 2023 di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *