SUKSESKAN PROGRAM KB PRIA BKKBN GANDENG SATGAS TMMD 102

0

Derasnews, Perwakilan BKKBN Kab. Boalemo Provinsi Gorointalo- sengaja menggandeng Satgas TMMD 102 untuk menggelar kegiatan Penyuluhan KB metode Operasi bagi Pria MOP/Vasektomi yang merupakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) guna mensukseskan program KB di daerah khususnya di Kab. Boalemo.

“Kemitraan BKKBN dan TNI sudah lama terjalin yang dituangkan dalam penandatanganan kerjasama antara Panglima TNI dengan Kepala BKKBN beberapa tahun lalu,” kata Kepala perwakilan BKKBN Kab. Boalemo Prov. Gorontalo dr. Burhan Hinta di Aula Kantor Desa Pangea Kec. Wonosari Kab. Boalemo Senin 30/7/2018.

Satgas TMMD 102 yang sebagian besar juga merupakan personel TNI-AD yang menjabat keseharianya adalah sebagai Babinsa Kodim 1304/Gorontalo diharapkan agar bisa membantu BKKBN dalam mensosialisasikan program-program KKBPK dengan melakukan advokasi dan KIE (komunikasi, informasi dan edukasi) kepada masyarakat di masing-masing wilayahnya binaan mereka bertugas. Dengan adanya Babinsa ikut mensosialisasikan program ini diharapkan mampu menjaring hingga kepelosok pelosok daerah.

dr. Burhan Hinta (Kepala BKKBN Boalemo) menyampaikan bahwa di Kabupaten Boalemo sejak waktu saya menjabat kepala BKKBN Boalemo, bahwa tidak ada lawan di Provinsi Gorontalo yang memiliki angka tertinggi animo masyarakat untuk Vasektomi KB Pria ini , hanya akhir akhir ini turun sehingga kita di dinas penduduk akan berupaya semaksimal mungkin pada tanggal 10.11.12 dan 13 ini akan mampu menjaring para KB Pria agar sesuai dengan yang harapan Prov. Gorontalo. Dan ini akan dilaksakan rutin tergantung dari masyarakat dan pelayananya harus diprov. tidak bisa di daerah karena Docternya tidak sembarang Dokter harus dari jakarta.

“Para Babinsa tentunya sudah diberikan pengetahuan tentang program Keluarga Berencana. sebelum diterjunkan kemasyarakat guna membantu program BKKBN,” Para Babinsa nantinya akan melakukan koordinasi dilapangan bekerjasama dengan pihak Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Posyandu, Disdukcapil karena semua data-data ada disitu untuk membahas program BKKBN.

(Red-1304-Taufik)
Foto Zul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *