SULIT DIDAPATKANNYA SUMBER AIR SATGAS TMMD 102 ANDALKAN SUMUR DANGKAL

0

Derasnews, Gorontalo- Pembangunan 30 Jamban Satgas TMMD 102 Kodim 1304/Gorontalo TA 2018 ternyata mengalami beberapa kendala salah satunya yaitu keterbatasannya sumber mata air guna keperluan untuk menyelesaikan pekerjaan jamban sebanyak 30 unit. Satgas TMMD hanya bisa mengandalkan sumber air yang berada tidak jauh dari lokasi pembanguan jamban yaitu di Desa Saritani Kec. Wonisari Kab. Boalemo. Masalah Sumber air ini harus segera di tuntaskan pasalnya 30 jamban yang dibangun oleh Satgas TMMD 102 harus memiliki sumber mata air yang cukup. Menurut Warga sekitar sumur yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan jamban hanya akan terisi banyak debit air jikalau musim penghujan tiba. ini menjadi PR besar nantinya setelah TMMD 102.

Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos telah mengetahui kendala – kendala terutama masalah keterbatasan air ini. Kedepan masalah ini akan dibicarakan dengan pemerintah setempat untuk mengatasi kesulitan warga seperti ini.

Meski terbatasnya air Anggota Satgas TMMD 102 dengan bermodlakan alat timbah seadanya, denganpenuh kesabaran Anggota Satgas TMMD 102 tetap memanfaatkan air sumur tersebut meski kondisi sumur yang dangkal dan menyulitkan dalam pengambilan air.

(Red-1304-Taufik)
Foto Zul. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *