Sam Aliano resmi ajukan Surat Pengunduran waktu pendaftaran Capres/ Cawapres ke KPU

0

Derasnews, Jakarta- Menyoroti waktu yang hanya tinggal dua hari lagi sedangkan Capres dan Cawapres belum ada yang nampak mendeklarasikan, maka Sam Aliano salah satu kandidat Capres menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat.

“Surat ini saya sampaikan ke Bapak tentang pengajuan agar waktu pendaftaran Capres/cawapres dapat di perpanjang hingga tanggal 20 Agustus 2018, seandainya keputusan Mahkamah Konstitusi memutuskan tentang ambang batas 0 persen, maka kami sebagai kandidat susah untuk mengkondisikan waktu” kata Sam Aliano saat menyerahkan surat kepada Ketua KPU RI di kamtor KPU jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu 08/08/18.

Saat Ini memang MK belum memutuskan atas yudicial review yang di ajukan beberapa pihak tentang ambang batas yang semula 20 persen suara hasil pemilu 2014.

Dari pihak KPU langsung menerima surat permohonan Perpanjang pendaftaran Capres/Cawapres adalah ketua KPU, Arif Budiman.

“Saya akan segera menjawab surat dari Pak Sam ini dengan secara tertulis, kami selaku penyelenggara walaupun nanti sudah ditutup waktu pendaftaranya dan ternyata ada perminaan pemerintah untuk dibuka kembali maka kami akan ikut perintah, tapi dalam hal ini saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Sam atas pedulinya” ungkap Arif Budiman selaku ketua KPU di depan para awak media.

Sam Aliano tetap akan maju sebagai Capres yang akan di ajukan oleh beberapa partai yang berkoalisi.

“Saya tidak bisa menyampaikan partai-partai yang mencalonkan saya, kita masih menunggu keputusan MK tentang ambang batas, kalo 0 persen maka semua partai bisa mengajukan Capres dan Cawapresnya” tutup Sam Aliano. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *