KAPTEN INF M. TAKUMANSANG TURUT SERTA DALAM KEGIATAN KEAGAMAAN DESA PANIKI ATAS

0

DERASNEWS, MINAHASA UTARA – Berlangsung di Desa Paniki Atas Kec. Talawaan Kab. Minut Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang bersama anggota ikuti Upacara Pemberkatan Gereja Santa Monika Stasi Paniki Atas dan Penerimaan Sakramen Krisma Paroki Gembala Baik Paniki Manado oleh Uskup Mgr. Benedictus E Rolly Untu, M.Sc, (22/8/2018).
Turut hadir, Camat Talawaan Bpk Johan Wewengkang S.Sos M.Kes, Waka Polsek Dimembe Ipda Nicolaus Kapele, Hukum Tua Paniki Atas Bpk Wakari Pua bersama perangkat desa dan Umat Katolik Stasi Paniki Manado kurang lebih 750 orang.
“Gereja, tempat kita berkumpul merupakan tanda dan lambang Gereja, Umat Allah. Gereja yang sebenarnya tidak dibangun dari kayu dan batu yang mati, melainkan dari batu yang hidup. Kitalah batu hidup yang membentuk rumah Allah itu, kediaman Roh Kudus yang indah berseri karena hidup suci. Apakah kita dalam hidup sehari-hari ikut membangun Gereja yang hidup itu?,” kata Uskup Mgr. Benedictus E Rolly Untu, M.Sc. disampaikan dalam kotbah ibadah pemberkatan gereja.
Pada acara penerimaan Sakramen Krisma, lanjut Uskup, “Melalui Sakramen Krisma, seseorang sudah sudah menjadi dewasa, diikat secara kebih kuat dan sempurna dengan Gereja serta diperkaya dengan Roh Kudus,” ucapnya.
Danramil 1310-04/Dimembe saat ditemui mengatakan, “Indonesia kaya dengan keragaman, mulai dari suku, agama, ras, dan budaya, semua itu haruslah dilakukan toleransi antar satu dengan yang lainnya. Untuk menjaga lingkungan selalu dalam kondisi kondusif,” katanya. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *