LINMAS MERUPAKAN BAGIAN INTERNAL DARI SISTIM PERTAHANAN KEAMANAN NASIONAL

0

DERASNEWS, MINAHASA UTARA – Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang bersama 1 anggota mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas di Desa Teep Kec. Talawan Kab. Minut, untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat, (6/9/2018).

Turut hadir, Camat Talawan Johan Mewengkang.S.Sos, M.Kes, Sekcam Talawan Roike Rampengan S.TI, M.SI, Hukum Tua Desa Teep Alex Mamahit SE, Ketua BPD Desa Teep Vence Sangari, Para Linmas dan Perangkat Desa Teep.
Linmas merupakan bagian integral dalam sistim pertahanan keamanan nasional, linmas juga merupakan satuan keamanan Indonesia yang di bentuk di setiap desa dan anggotanya di angkat dari masyarakat yang telah di berikan pelatihan oleh militer di bawah pengawasan Bupati.
“Diharapakan Linmas mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat,” ungkap Kapten Inf M. Takumanang.
Lanjut Danramil, Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *