Ramadhan Pohan Reunian The Blora Center & Apresiasi Lahirnya IRSI

0

Jakarta, Deras News – Ramadhan Pohan Politisi yang sempat kinclong di era pemerintahan SBY, pada hari Jum’at 12 Juli 2019 melakukan kunjungan resmi ke Kantor DPP IRSI Graha Perwira Gd. Gajah Blok AQ No: 111 Tebet, Pancoran Jaksel. Ramadhan disambut antusias oleh HM Jusuf Rizal pendiri IRSI sekaligus Pemred LIRAnews.com diruang kerjanya. Dulu, saat bergabung di Blora Center, ujar JR, Ramadhan sempat menduduki Direktur Opini Publik dan Studi Partai Politik (Desember 2004). “Kami juga pernah sama-sama di Koran KABINET. Dia selaku Pemrednya (Januari 2005),” sebut Presiden Lumbung Informasi Rakyat kepada wartawan.

Ramadhan pun mengapresiasi JR seraya akan berniat ikut membesarkan IRSI dan media siber LIRAnews.com kedepan. Jusuf Rizal pun memperkenalkan Ketum IRSI yang pertama adalah Anak Medan, Arse Pane (Wartawan Senior). IRSI akan membentuk cabang di tingkat Propinsi dan Kabupaten Kota di Seluruh Indonesia dengan menggunakan jaringan media www.liranews.com dan LSM LIRA.

Menurut HM. Jusuf Rizal kepada media di Medan (9/7) oganisasi ini akan mewadali lintas profesi bagi mereka yang bekerja di industri media. Selama ini mereka yang bekerja di industri media ada yang tergabung di berbagai organisasi, seperti wartawan, televisi, radio, media online, penulis dan ada yang menjadi kontributor dll. Kini semua dengan latar belakang itu bisa bergabung dalam satu wadah IRSI,” tegas pria yang juga Pemimpin Umum www.liranews.com itu.

Lebih jauh dikatakan selama ini banyak organisasi profesi yang mewadahi pekerja media, eksistensi organisasinya tidak semua sampai ke daerah (Kabupaten Kota). Sementara di daerah membutuhkan wadah untuk peningkatan kompetensi, pembinaan maupun peningkatan professionalisme SDM. “Nah, itu cocok sekali konsen IRSI didaerah,” ungkap Pria berkacamata lis item ini sehingga IRSI menjadi wadah bagi wartawan dalam melindungi hak-haknya.

Jusuf Rizal yang juga dikenal selaku Ketua Presidium Relawan The President Center Proja (Pro Jokowi-KH. Ma’ruf Amin) menyebutkan jika IRSI hadir dalam rangka turut berperan serta membantu Pemerintahan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Pada periode kedua kepemimpinan Jokowi telah mencanangkan perlunya peningkatan SDM di semua sektor agar dapat berperan aktif membangun untuk Indonesia maju dan Tangguh. Insan-insan yang bergerak di industri multi media kompetensinya perlu ditingkatkan agar dapat lebih profesional serta dapat mengikuti globalisasi dan revolusi industri 4.0.

Kepengurusan dan keanggotaan IRSI (Ikatan Reporter Seluruh Indonesia) dì Propinsi Sumatera Utara serta di 33 Kabupaten Kota segera akan dibentuk. IRSI mengajak para insan industri multi media yang ingin bergabung. Reporter bisa menjadi mata dan telinga dalam mendorong transparansi pengelolaan negara hingga ke tingkat desa. Bagi yang tertarik dapat mendaftar melalui WA 0811-145-9494 atau email : dpp.lira@gmail.com. *Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *