SELAMAT TAHUN BARU 2021, TAHUN KEBANGKITAN EKONOMI RAKYAT

0

Ahmad Eddhi Wahyudhi Yuniarto - Ketua Umum Dewan Ekonomi Rakyat

Derasnews, Jakarta- Ahmad Eddhi Wahyudhi Yuniarto –
Ketua Umum Dewan Ekonomi Rakyat punya terobosan.

Tahun 2020 adalah tahun yang paling sulit bagi semua bangsa di muka bumi. Pandemi Covid-19 sudah membuat krisis di semua sendi kehidupan, termasuk ekonomi. Demikian pula dengan krisis Ekonomi yang melanda Indonesia.

Tahun 2021 adalah saatnya memulai perjuangan melawan krisis ekonomi dan Virus Covid-19. Saatnya menempatkan posisi Rakyat sebagai subyek/pelaku bukan lagi obyek. Saatnya seluruh elemen negeri bersatu. Saatnya Pemerintah mengejawantahkan Pembukaan UUD 1945 dan Batang Tubuh UUD 1945 dalam mengembalikan kekuatan dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Menghadapi Persaingan di Asia dan Dunia dengan kerja, karya dan aksi yang lebih keras.

Trisakti harus kembali kita tegakkan, Nawacita sebagai pegangan dan Ekonomi Rakyat sebagai program penggeraknya. Saatnya Dewan Ekonomi Rakyat berperan dengan membangun Pertanian Terpadu dan Industri Rakyat Terpadu yang terintegrasi dari hulu sampai hilir, dari desa sampai kota, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, dari Pusat hingga Daerah dengan mengedepankan dan mengaplikasikan IT/Digital System, menumbuhkan DER Matrikspreneur dan UMKM dengan tujuan menghasilkan produk ekspor yang berkualitas. Sehingga, ke depan Indonesia bukan lagi Negara importir tapi sebagai Negara eksportir, bukan Negara konsumen tapi Negara produsen. Sudah saatnya Indonesia menjadi Bangsa yang Mandiri dan Berdikari serta menjadi Lumbung Pangan Dunia.

Selamat Tahun Baru 2021 Saudaraku Sebangsa dan Setanah-Air, dan Selamat berjuang wahai Pejuang Ekonomi Rakyat melalui program DER Digital, DER KERIS (Kartu Ekonomi Rakyat Indonesia Sejahtera).

Dari Rakyat, oleh Rakyat, untuk Indonesia yang Mandiri, Adil dan Bermartabat. Salam ERAT untuk Indonesia Maju 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Semarang, Jawa Tengah, 1 Januari 2021. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *