DIES NATALIS LSPR INSTITUTE KE-29 DIRAYAKAN SECARA VIRTUAL SELAMA 7 HARI

0

Ibu Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR bersama Mr Brian Scarborough (Atase Pendidikan Kedubes Inggris tahun 1992) saat peresmian LSPR pertama kali pada 1 Juli 1992

Derasnews, Jakarta, 1 Juli 2021 – Memanfaatkan platform digital dengan maksimal, LSPR Institute telah berhasil menggelar serangkaian acara sebagai bentuk perayaan Dies Natalies LSPR ke-29 dengan tagline ciri khas, “Happy First of July LSPR”. Rangkaian dari LSPR 29th Anniversary tahun ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai 1 Juli 2021, tepat di hari ulang tahun LSPR ke-29, hingga 7 Juli 2021. Melibatkan seluruh sivitas akademika, rangkaian ini digelar secara online melalui berbagai platform seperti social mediayoutube, hingga talk-show melalui Zoom. Adapun rangkaian LSPR 29th Anniversary ini ialah LSPR TV LaunchingLSPR Costume CelebrationDigital Tourism ContestDigital Cooking Contest with House Kari Ala JepangTEDx LSPR Launching, LSPR x Blibli.com Launching.

 

LSPR TV telah resmi siaran, menyajikan program-program terbaik LSPR yang tayang setiap hari Senin hingga Minggu pukul 09.00 – 18.00 WIB

1 Juli 2021, digelar LSPR TV launching dalam rangkaian LSPR 29th Anniversary, menghadirkan Mr. Andreas Humala, Ms. Rahel Tama dan Ms. Emilya Setyaningtyas melalui bincang santainya bersama LSPR Radio. Melalui LSPR TV, seluruh sivitas akademika LSPR dan publik lainnya mendapatkan informasi seputar LSPR. Tidak hanya sisi akademiknya saja, tapi juga sisi LSPR lainnya. Tak menutup kemungkinan platform LSPR TV ini juga terbuka untuk umum bagi pihak-pihak yang ingin berkolaborasi atau menjadi pengisi konten di berbagai segmen LSPR TV.

Berkaca pada perayaan tahun-tahun sebelumnya, dengan animo yang tinggi LSPR telah berhasil menggelar LSPR Costume Celebration, sehingga menjadi ruang untuk keluarga LSPR berkreasi dan berekspresi. Tahun ini LSPR Institute kembali menggelar LSPR Costume Celebration, hanya saja peserta akan berkreasi masing-masing #DiRumahAja. Kemeriahan ini dapat ditemukan dalam tagar di Instagram #LSPRCostumeCelebration2021 yang berlangsung pada tanggal 1 – 6 Juli 2021. Peserta yang terpilih menjadi Best Costume akan diumumkan pada 7 Juli 2021.

Selain itu, Prodi Pariwisata Fakultas Bisnis LSPR Institute juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) dalam pelaksanaan Digital Tourism Competition. Ikut memeriahkan LSPR 29th Anniversary, pelaksanaan kick-off atau launching dari kompetisi ini dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2021 secara virtual melalui platform Zoom dan dapat disaksikan juga melalui Live Youtube LSPR. Kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi Foto/Video/Ilustrasi Digital yang mengangkat tema pariwisata Indonesia dan bertujuan untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata di era baru ini, setelah terdampak pandemik COVID-19. Periode kompetisi berlangsung pada tanggal 2 Juli – 6 Agustus 2021 dan terbuka untuk umum.

Beragam kompetisi hadir dalam perayaan ulang tahun LSPR ke-29 ini. LSPR Institute juga berkolaborasi dengan House Kari Ala Jepang melalui kompetisi Digital Cooking Contest with House Kari Ala Jepang. Berlangsung selama 6 hari yakni tanggal 1 – 6 Juli 2021, seluruh peserta dapat menunggah foto hasil kreasi masakannya di Instagram dan dapat ditemui melalui tagar #LSPRxHouseKariAlaJepang. Pemenang terpilih akan diumumkan pada tanggal 7 Juli 2021 dengan hasil penilaian berdasarkan kreasi menu yang dituangkan dalam caption, juga komposisi Food Photography yang baik.

Kejutan lainnya, masuk ke dalam rangkaian anniversary ini, pada tanggal 5 Juli 2021 juga LSPR dengan resmi mengumumkan official TEDx LSPR (independently organized TED event) yang akan digelar pada tanggal 17 Juli 2021 nanti. Seluruh informasi mengenai kegiatan ini dapat diakses melalui tedx.lspr.edu. Menghadirkan sosok pembicara yang inspiratif, seperti Founder and CEO LSPR Institute, Ibu Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR, Margianta Surahman Juhanda Dianta (Young Leader Consultant for UNICEF HQ), juga Andhini Miranda.

Selanjutnya, kerjasama yang dijalin oleh LSPR dan Blibli.com juga dituangkan dalam LSPR x Blibli Launching pada tanggal 6 Juli 2021 yang termasuk dalam rangkaian LSPR 29tn Anniversary. Dengan demikian, LSPR Store telah resmi hadir di Blibli.com dan diperuntukkan bagi keluarga LSPR yang ingin melengkapi koleksi LSPR Merchandise-nya.

Dengan demikian, meski melalui platform digital, LSPR 29th Anniversary ini tak kalah meriahnya dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain rangkaian kegiatan di atas, seluruh keluarga LSPR juga difasilitasi dengan tools seperti Twibbon yang dapat digunakan untuk mengunggah foto di Instagram, Virtual Background untuk digunakan oleh dosen dan mahasiswa pada saat kelas berlangsung, dan juga adanya beragam GIF Instagram yang dapat ditemukan dengan keyword “LSPR”.

LSPR 29th Anniversary ini juga dilengkapi dengan tercapainya beberapa pencapaian LSPR yaitu LSPR Institute sebagai Pemenang Penerima Dana Hibah Pemerintah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, LSPR berhasil masuk ke dalam peringkat Top Global 100 & 50 WURI Rankings; Peringkat ke-44 Entrepreneurial Spirit, ke-45 Student Mobility & Openness, ke-48 Crisis Managament. Selain itu, LSPR Institute juga merupakan kampus terpilih yang mengikuti program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Drz

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *