Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

0

Derasnews, Palembang, 21 Mei 2022 – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan tema “How to Build and Manage a Successful Partnership?”. Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting, Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan Public Relations Talk yang diadakan oleh organisasi keilmiahan di Fakultas Hukum UNSRI, menghadirkan narasumber kunci dari London School of Public Relations (LSPR) Komunikasi & Bisnis Institut Jakarta; Rizka Septiana, S.Sos., M.Si., IAPR selaku Deputy Head of Media Relations Division Communication Reputation LSPR Jakarta. Beliau juga merupakan Executive Team – ASEAN Public Relations Network (APRN) dan aktif dalam berbagai organisasi maupun komunitas sosial lainnya. “Saya sangat mengapresiasi keinginan mahasiswa/i ini untuk mengembangkan diri. Mereka semangat belajar dikala hari libur, bravo!”. “Kegiatan kolaborasi sudah menjadi bagian penting di setiap kesukseskan besar, contohnya banyaknya kolaborasi yg sudah dilakukan oleh perusahaan besar antara Gojek dan Tokopedia, dll. Bahkan tidak bisa dipungkiri dalam penangan Covid-19 di Indonesia dapat sukses karena kolaborasi multi fungsi, multi insituti dan didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia,” Ujar Rizka Septiana. “Hal ini juga memperlihatkan, kegiatan kolaborasi lekat di dunia komunikasi dan hukum bahkan terjadi di setiap aktivitas bermasyarakat sehingga wajib untuk diketahui, dipelajari dan diimplementasi,” tambahnya.
Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, kegiatan PR Talk ini juga dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi lain, seperti Universitas Jambi, Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, dan Universitas Terbuka. Selain mahasiswa, kegiatan inijuga dihadiri oleh pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI.

Director Lawcus FH Unsri, Carel Ikhsania Khairani, mengatakan bahwa kegiatan PR Talk ini dilaksanakan untuk menambah wawasan para mahasiswa dan masyarakat.

“PR Talk ini digelar dalam rangka memberikan insight bagaimana membangun sebuah partnership atau collaboration yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice Manager of Public Relations Lawcus FH Unsri, menambahkan bahwa PR Talk ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Lawcus FH Unsri setiap 2 bulan sekali.

“Kegiatan PR Talk ini diselenggarakan rutin dalam 2 bulan sekali, di mana materi-materi yang diberikan ini mengangkat tema seputar kehumasan,” ungkapnya.

Rangkaian acara PR Talk ini dipandu oleh Febriyanti Nur Afriyani yang merupakan anggota Lawcus FH Unsri. Dalam kesempatan ini, narasumber membagikan kiat-kiat terkait dunia Partnership.

Menurut Rizka, bahwa kata kunci dalam partnership atau collaboration itu ialah usaha bersama. Usaha yang dilakukan oleh dua pihak atau lebih, atau individu atau kelompok sosial yang memiliki tujuan bersama.

“Kalau kita melakukan kolaborasi itu ibarat seperti membangun sebuah rumah. Misal si A bisa bikin interiornya, si B bisa bikin eksteriornya, si C lebih ke konsep ekosistemnya,” ungkapnya.

Kegiatan PR Talk ini didukung penuh oleh pihak Dekanat FH Unsri. “Saya mengapresiasi Lawcus FH Unsri atas terselenggaranya acara PR Talk yg menghadirkan pembicara yang kompeten. Harapannya semoga acara ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa,” kata Wakil Dekan III FH Unsri, Drs. H. Murzal Zaidan, S.H., M.Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *