HIPMI KOI SHOW Capai 5000 Peserta, WAGUB: Bisa TIngkatkan Ekonomi

0

Wagub DKI beri sambutan pada HIPMI KOI SHOW

Derasnews, Jakarta-  Ikan KOI yang mempunyai wujud yang indah dengan warnanya yang sangat memikat, bisa dapat meningkatkan ekonomi bagi para petani, pecintanya dan masyarakat luas demikian dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta siang ini di kawasan Jakarta Timur.

“Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya HIPMI KOI SHOW yang dapat menghadirkan pesertanya mencapai 5000 ikan KOI, saya juga pelihara dirumah, baru disini saya tahu ternyata Ikan KOI ini harganya bisa capai 800 jutaan dengan panjang bisa sampai 91 ke 105 cm, ini peluang bagi petani dan penghobi KOI, bisa menaikan perekonomian pasca pandemi covid 19” Kata wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A.   kepada awak media di pembagian hadiah bagi pemenang kontes KOI di IKEA Mall, Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Minggu 9 Oktober 2022.

Ketua Panitia HIPMI KOI SHOW, David Raharja melaporkan bahwa kegitan ini memang betul membangkitkan ekonomi petani.
” Jadi kami memborong ikan Koi yang ada di petani dari kawasan Belitar,Tulung Agung, Kediri dan lainya untuk di gelar dalam show ini, peserta datang dari Sumatera, Kalimantan, pulau Jawa dan daerah lainya dan lomba ini adalah terbesar dari yang ada di sebut dengan all size karena ada ikan Koi yang panjangnya mencapai 105 cm” ungkap David Raharja.

Ternyata dari jumlah peserta capai 5000 ini membuat lomba Koi ini mendapat penghargaan Rekor MURI dari Museum MURI Jaya Suprana.

David Raharja terima penghargaan MURI

Keluar sebagai pemenang favorit yang dari 5 kandidat juara di pilih satu oleh Wagub DKI adalah ikan milik Dede Darmawan asal Jakarta.

“Saya menurunkan sebanyak 380 Koi, Alhamdulillah dinobatkan juga sebagai juara umum, ini semua karena saya sangat serius memeliharanya, Koi yang juara ini sudah berusia 3 tahun dan saya beli di Jepang” jelas Dede Dermawan yang tampil trendy dengan topi pantainya.

HIPMI kota Jakarta Timur total mendukung Koi Show yang berlangsung dari tanggal 7-9 Oktober 2022.
“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di acara yang spektakuler ini, 5000 peserta Koi dan kepada dewan juri yang sudah bekerja totality, semoga bisa membangkitkan ekonomi pasca pandemi covid 19” ucap Anggawira kandidat Ketum HIPMI saat memberi sambutan.

Para pemenang mendapat Piala dan uang pembinaan berkisar 5-10 juta rupiah. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *