Kapolri Sidak Satpas SIM Polda Metrojaya

0

Derasnews, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalukan inspeksi mendadak (sidak) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya, Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. Sidak ini disiarkan live melalui Instagram resmi Kapolri.
Sidak digelar dan ditayangkan sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (26/10/2022). Jenderal Sigit tampak meninjau sejumlah titik di Satpas SIM Daan Mogot.

Di satu momen Jenderal Sigit meninjau lokasi tes praktik mengemudi motor. Ada sejumlah warga yang mengikuti tes di tempat itu. Kapolri menyapa personel yang bertugas.

Lalu Kapolri juga menyaksikan seorang warga ujian praktik mengemudi motor. Disaksikan Kapolri, peserta ujian tersebut lancar meliuk-liuk di lapangan ujian melewati rintangan yang menjadi ujian, termasuk manuver melingkar, tak ada satu pun traffic cone yang jatuh.

Kapolri melakukan sidak ke Satpas SIM Daan Mogot (Foto: Instagram Kapolri)
Kapolri pun menyalami peserta ujian tersebut dan mengucapkan selamat. Ternyata, peserta ujian itu seorang driver ojek online.

Jenderal Sigit juga menyapa warga yang sedang menunggu untuk ujian praktik. Warga yang disapa tampak semringah dan mengajak foto bersama.

Selain ke lokasi ujian praktik SIM, Jenderal Sigit mengecek ruang uji simulator. Dia memastikan uji simulator berjalan sesuai aturan.

Sigit juga diberi penjelasan oleh petugas setempat saat salah satu warga mencoba uji simulator mobil tersebut. Warga bernama Haryadi itu tampak mencoba simulator mobil tersebut.

Selain itu, Sigit sempat diajak berswafoto dengan warga saat berada di halaman gedung Samsat. Tampak juga ada anggota TNI yang bersiaga di lokasi.

Lalu, tampak juga salah satu warga mengucapkan terima kasih atas sidak yang dilakukan Kapolri. Tak lupa, mereka juga mengabadikan foto berdua.

“Selamat bertugas, lanjut,” kata pria tersebut.
(azh/knv). Sumber detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *