Tim INASAR Kembali Evakuasi 2 Korban Pasca Gempa Turki

0

DERASNEWS, Hatay (15/2) Hari keempat di Hatay, Tim INASAR kembali mengevakuasi 2 korban pasca gempa Turki. Kedua korban berada berada di 1 wilayah yang sama di Sektor R daerah Electric. Keduanya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.
Tim Charlie yang berjumalah 15 orang dan 1 ekor K9 pukul 09.30 LT diberangkatkan untuk melaksanakan penugasan UCC di sektor T – Cekeme 2. Sesampaianya di sector T Tim Charli akan melakukan ASR 2 untuk mencari kemungkinan korban yang masih tertimbun reruntuhan disana, tetapi dari otoritas setempat tim mengarahkan untuk pergi ke sector lain karena di Sektor T – Cekmece 2 sudah dipastikan tidak ada korban yang terjebak di reruntuhan.
Selanjutnya Tim Charli diarahkan ke Sektor R – Electric yang dinilai masih membutuhkan bantuan tim USAR. Pukul 10.30 LT tim Charlie tiba disana, sekitar pukul 10.40 tim berhail menemukan korban disekitar rerunytuhan dan mengevakuasinya. Diketahui korban berjenis kelamin wanita (mrs. X, 35 thn) itu diserahkan ke AFADDisaster and Disaster and Emergency Management Authority (AFAD).
Tim Charlie selanjutnya melakukan ASR 4 terhadap korban di sector R-13 yang sebelumnya sudah di lakukan ASR 2 oleh tim USAR Ukraina pada hari sebelumnya. Korban berjenis kelamin laki laki (62 thn) tersebut terjepit di reruntuhan gedung lantai 1. Proses evakuasi berjalan cukup sulit karena korban tertimpa pondasi lantai 2. Tim bekerja kurang lebih 6 jam untuk mengeluarkan korban. Korban berhasil dievakuasi pukul 16.10 LT dan langsung diserahkan kepada keluarga korban. Drz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *