Kontes KAKI Cup 6 dan Milad atau hari Jadi Komunitas Ayam Kate Indonesia yang Ke-7

0

Tumpengan bersama

Derasnews, Jakarta. – Keberadaan komunitas ditengah masyarakat banyak memberikan wadah positif dalam menambah ilmu dan wawasan dan juga sebagai ajang silaturahim, hal ini memberikan manfaat bagi anggota di komunitas itu sendiri dan dapat mengedukasi masyarakat mempelajari hobi memelihara ayam mungil khususnya.

Demikian yang dilakukan Komunitas Ayam Kate Indonesia atau KAKI menyambut gelaran Kontes KAKI Cup 6 dan Milad atau hari jadi Komunitas Ayam Kate Indonesia yang Ke-7 Tahun selalu diselenggarakan dan mengundang berbagai komunitas-komunitas ke berbagai pencinta ayam kate di Indonesia.

“Menurut Rangga Firmansyah atau Rangga Disegn Founder KOMUNITAS AYAM KATE INDONESIA yang juga salah satu juri dalam ajang Kontes Tahunan Komunitas terbesar di Indonesia mengatakan,” Yang pertama umur yang cukup matang untuk sebuah komunitas dan sudah mapan dalam mengelolah ayam hias, tentunya telah berpengalaman jam terbang, ” Ujarnya di Stasiun LRT City Ciracas, Jakarta (08/10/2023).

“Hal yang kedua di hari ulang tahun yang ke – 7 Tahun ini, KAKI sudah mulai solid kembali, ini menunjukkan komunitas ini sebagai pelopor, dimana KAKI mulai pertama tahun 2016 hingga saat ini, ” Ucapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan,” jadi bisa di bilang Kaki sebagai pelopor suatu komunitas yang berkeinginan memajukan ayam kate Indonesia”.

“Dari hal tersebut lahirlah Cup 6 di ulang tahun ke 7, dengan konsep dengan sedikit yang berbeda,” katanya.

” Flasback lagi kebelakang, tahun 2016 kita konsep yang kategori warna, dan kita kembali lagi di Cup 6 ini warna,” tambahnya.

Yang di tonjolkan dari Warna di Cup 6

Dari 2016 sampai 2023 perjalanan panjang Ayam Kate Indonesia banyak perubahan, khususnya di kwalitas.

” Tahun ini menurutnya dari segi kwalitas di setiap warna sudah bagus, maka kita akan tonjolkan perwarna bagaimana nanti di even tersebut dari masing- masing warna punya ayam terbaiknya,” tuturnya.

” Dengan harapan setelah event ini akan menjadi tolak ukur dan menjadi kiblat kontes kedepan perwarna dan itu tujuan utamanya,”ungkapnya.

Keanggotaan Kaki

Untuk anggota dari pertama 2016 sampai 2023 ini untuk keanggotaan selalu berganti- ganti, jadi untuk total Kaki keanggotaannya tidak pernah tetap, paling tidak dengan keanggotaan yang ada tetap terus eksis sebagai pelopor.

Dari anggota awal karena dari berbagai wilayah, maka dari beberapa pendiri kaki ingin mendirikan komunitas yang lain, tapi eksisnya Kaki tetap sebagai panutan bagi komunitas- komunitas ayam kate lainnya.

Kita di Kaki tetap berfikir kita sebagai pelopor, dengan perubahan yang terjadi dan dengan semakin berkembangnya kwalitas ayam kate dari tahun ketahun, Kaki setiap tahun Staep tetap ada dan berkembang.

Harapannya kedepan Kaki

Yang namanya komunitas yang utama adalah solid, konsistensi untuk memajukan Ayam Kate Indonesia.

“Sebagai salah satu pendiri saya mewakili teman lainnya yang sejalan, bahwa kita akan terus memdukung, komunitas Kaki ini dan terus mendampingi sampai sejauh mana komunitas kaki ini berjalan, dan inginnya selamanya,” pungkasnya.
[12/10 8:27 PM] Soni B: Tgl 5 November 2023 Kontes KAKI Cup ke-7, Stasiun LRT Ciracas City , Jakarta Timur dari Pagi 08.00-17.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *