Mahasiswa Ilmu Komunikasi Gelar Lomba Fotografi di Acara “World Bicycle Day” di Kabupaten Bogor

0

Derasnews, Jakarta, 3 Juni 2023 — Mahasiswa/i Ilmu Komunikasi dari LSPR Communication and Business Institute Jakarta kelas 24PR1SP menggelar kegiatan Gowes Bersama dalam rangka Hari Sepeda Sedunia; “World Bicycle Day – Make it Happen” berlokasi di Desa Pabangbon, Kabupaten Bogor pada Hari Sabtu, 3 Juni 2023. Beragam aktivitas untuk masyarakat, khususnya pesepeda disediakan untuk meningkatkan kembali antusiasme wisatawan di Desa Pabangbon. Salah satu dari kegiatan tersebut adalah lomba fotografi.

Ketua acara, Galena Emmanuelle Maengkom mengatakan bahwa “peserta lomba fotografi akan mengambil foto seputar keindahan yang terletak di Desa Pabangbon, seperti curug Cilame, Panorama Pabangbon, dan lain-lain. Kemudian, diunggah melalui akun Instagram masing-masing peserta dengan menandai tiga orang teman serta menggunakan tagar yang sudah ditetapkan. Akan ada tiga pemenang lomba yang diumumkan pada tanggal 16 di bulan yang sama. Masing-masing pemenang akan dikirimkan uang tunai senilai Rp. 500,000.00 serta sertifikat penghargaan.”

Sejumlah komunitas sepeda yang ikut meriahkan acara ini adalah BCR, KPSI, Gowel Bogor, Bogor Uphill, VMB, Seli Bo-Cil, C-Rangers, BEN, GLCC, NICKS JAKARTA BINBIC BINTARO, Inikini, BPR Gowes, Geramtbinloop, GOBERS BIKE, CRANGERS, Padagu, PPBR, Tiba Tiba Suddenly Gowei, Cigobang, Sirkus, Gowes Kompak, KPXI, Norc Bogor, Dulur Gowes, Gober, BIKE TO WORK, Bogor Ahli, KPA Bogor, Concept, Guittezorg Cycling,Kapeksi Bogor Raya, serta Jakarta night ride dan Jakarta Morning Ride. Ada juga beberapa pesepeda yang hadir secara mandiri tanpa mengikuti komunitas sepeda manapun.

Gowes to Pabangbon dimulai dari Alun-Alun Leuwiliang, yang akan berakhir di Panorama Pabangbon. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan antusiasme masyarakat kembali berwisata ke Desa Pabangbon, dan mempromosikan gaya hidup sehat dan sustainable. Rute cycling tour menuju panorama pabangbon yang diprediksi berjarak 9,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Menurut Bapak Amin, salah salah satu peserta yang hadir di acara World Bicycle Day, “acara ini bisa bikin turis dengan kegiatan World Bicycle Day bisa meningkatkan turis Pabangbon”. Begitu kata beliau.

Sedangkan Sukma (67) pesepeda lainnya, mengaku sangat senang. Meskipun jalurnya amat jauh dan bertanjakan terjal dan memberikan pengalamannya, “Jalur trek nya luar bisa terlebih untuk jalur terakhir sebelum sampai ke titik lokasi acara puncak itu cukup menguras tenaga tapi ketika melihat sekeliling dipenuhi pohon Pinus semangat saya pun kembali terisi hingga finish,” ucapnya dengan bangga.

Kegiatan ini merupakan tugas akhir dari empat mata kuliah, yakni Creative Production and Publicity, lalu Community Development in Public Relations and Digital Communication, selanjutnya Public relations Program and Evaluation, dan yang terakhir Public Relations Communication Technique. Semua mata kuliah tersebut diampu di semester 6.

Pabangbon terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan bervariasi. Desa ini terletak di Kecamatan Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Terdapat beberapa tempat wisata seperti Gunung Benteng dan Curug Cilame yang masih dikelola oleh warga setempat. Selain itu, ada juga aktivitas lainnya seperti camping ground dan kolam renang yang membuat tempat ini patut dikunjungi.

LSPR Communication and Business Institute Jakarta merupakan sekolah tinggi ilmu komunikasi dan business yang berdiri sejak 1992. Sebagai lembaga komunikasi terkemuka di Indonesia, LSPR telah menciptakan lingkungan belajar interaktif dengan struktur penelitian dan menyadari kebutuhan untuk mengglobalisasikan generasi berikutnya, melalui kerjasama dengan organisasi, lembaga, dan universitas internasional lainnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp
Tiktok