DKI Jakarta Barometer Keberhasilan Mengelola Lembaga Sosial

0

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dra. Susy Dwi Harini, MM

Derasnews, Jakarta – Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dra. Susy Dwi Harini, MM dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, hadir dan membuka suatu acara kegiatan sosial yang digelar oleh sebuah Asosiasi dan Yayasan yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial, Jumat ( 29/9/2023) mengungkapkan keberhasilan lembaga yang fokus mengelola kesejahteraan sosial di ibukota

Menurut Rini, kegiatan kumpul- kumpul antar lembaga yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial ini sebagai ajang silaturrahmi dan Menambah pengetahuan. Kita perlu melakukan penguatan sumberdaya terhadap lembaga sosial.

Menurut Ibu Rini, Dinas sosial (Dinsos) propinsi DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan dari lembaga kesejahteraan sosial manapun berupa sharing terkait permasalahan sosial di daerah seluruh Indonesia sehingga lebih mengena, berpengaruh dan menambah wawasan dalam rangka pembinaan LKS. Karena semakin hari semakin kompleks baik jumlah maupun jenisnya.

Ditengah keterbatasan anggaran dari Pemerintah insan- insan yang terpanggil berbuat sesuatu untuk menolong orang lain itu sungguh luar biasa.

Di Ibukota Jakarta semakin hari permasalahan sosial bisa menjadi suatu pembelajaran bagi daerah lainnya. Di DKI Jakarta ada Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial ( FK- LKS) yang jumlahnya ada ratusan. Begitu juga ada Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial ( BK3S) yakni badan yang mengkoordinasikan lembaga kesejahteraan sosial menjadi satu bagi insan- insan sosial untuk menyatukan hati dan diri secara terintegrasi. Kita mengetahui bahwa selain permasalahan sosial di Jakarta lebih kompleks, juga lembaga Kessos lebih lengkap dan profesional.

” Di DKI Jakarta secara rutin setiap tahun dilakukan penilaian terhadap lembaga Kessos tingkat Propinsi DKI Jakarta. Bahkan beberapa kali menang terpilih menjadi teladan di tingkat Nasional. DKI patut dijadikan rujukan bagi pelaksanaan pelayanan kesejahteraan sosial terutama untuk daerah daerah lainnya,” pungkas Rini. ( HRN).

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp
Tiktok